Wisata Kampar : Air Terjun Pulau Simo

Air Terjun Pulo Simo

1437647645123             1437639267520

Hallooo warga Riau khususnya warga Kampar, pernah dengar nama air terjun pulo simo? Atau bahkan sudah pernah ke air terjun pulo simo? Tentunya sudah tidak asing lagi yaa..

Nah,bagi yang belum mengetahui tentang airterjun Pulo Simo ini semoga dengan tulisan saya ini bisa membantu menambah pengetahuan anda mengenai wisata alam yang ada di Kampar.

Air Terjun Pulo Simo terletak didesa Tanjung Alai Kab.Kampar  Prov.Riau. Untuk menempuhnya hanya dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota Pekanbaru. Letaknyapun tidak susah ditemukan, yakni berada disebelah kiri jalan raya 4km sebelum perbatasan Sumbar-Riau.

Awal masuknya kendaraan kita akan memasuki jalan tanah yang mendaki bukit kecil. Diatas bukit kecil itulah tempar parkir baik mobil dan juga sepeda motor. Biaya parkir untuk sepeda motor 3.000 rupiah dan 5.000 rupiah untuk mobil. Untuk biaya masuk dikenakan biaya 5.000rupiah/orang.

Setelah memarkirkan kendaraan kita, dilanjutkan dengan berjalan kaki sejauh 300m atau sekitar 5menit saja, ini yang menjadi salah satu keunikan dari airterjun Pulo Simo ini dimana waktu tempuhnya itu tidak begitu lama seperti menempuh wisata alam airterjun lainnya yang rata-rata membutuhkan waktu dan tenaga yang berlebih.

Sesampainya disana,anda akan disajikan dengan pemandangan air yang jatuh begitu deras seperti foto dibawah ini.

1437648072182.jpg

Bagi anda yang menyukai tantangan atau hanya ingin sekedar menguji nyali, di Airterjun Pulo Simo ini memiliki spot untuk melompat dari ketinggian, kedalaman airnya 7m lebih yang tentunya aman untuk melompat dari ketinggian.

Oke.. bagaimana? Tertarik untuk mengunjungi Air Terjun Pulo Simo?

Jangan ngaku anak MTMA kalau kalian belum kesini

See you.. semoga bermanfaat

 

Tinggalkan komentar